top of page

Harbin Ice And Snow Festival, Salah Satu Festival Salju Dan Es Terbesar Di Dunia

Akhir tahun dan awal tahun dinegara-negara yang memiliki musim dingin biasanya tidak akan melewatkan momen ini untuk membuat sebuah festival. Terutama dinegara-negara maju, mereka tidak tanggung-tanggung untuk membuat festival musim dingin. Seperti festival salju yang ada di Sapporo, Hokkaido, Jepang. Sampai-sampai dinobatkan sebagai 1 dari 5 festival salju terbesar di dunia.

Bangunan Es di Harbin Ice Snow Festival (sc: frank müller/Flickr)

Jika di Jepang ada festival salju Sapporo, di negara China juga ada festival salju terbesar di dunia. Nama festival tersebut adalah Harbin Ice and Snow Festival. Kabarnya pada tahun 2014, festival ini berhasil mendatangkan pengunjung sebanyak 28.5 juta orang. Tidak heran kalau festival ini juga termasuk salah satu festival musim dingin terbesar dunia. Festival ini diadakan selama 2 bulan dari awal januari sampai dengan februari.

Hiasan Jalan Di Harbin Ice Snow Festival (sc: Rita Willaert/Flickr)

Festival ini dianggap terbesar di dunia bukan hanya karena jumlah pengunjungnya saja. Tetapi pahatan salju/es nya yang indah. Dikatakan bahwa untuk pembentukan patung es dll memerlukan 220.000meter kubik balok es yang diambil dari sungai Songhua. Di festival ini juga dibangun bangunan yang terbuat dari es dan dihiasi lampu yang warna-warni. Selain itu ada juga pementasan tradisional China dan segala macam aktivitas es dan salju. Seperti karnaval es, kompetisi patung es, penampilan lentera es, berseluncur, hoki es, sepak bola es, dll.

Nuansa Saat Malam Hari di Harbin Ice Snow Festival (sc: Rincewind42/Flickr)

Ada beberapa tips bagi pengunjung yang ingin pergi ke festival ini. Pertama jangan berkunjung pada masa tahun baru Imlek. Karena harga hotel pasti akan sangat tinggi, selain itu banyak orang yang menikmati liburan tahun baru Imlek dengan pergi ke festival Harbin ini. Secara otomatis akan sangat padat nantinya. Kedua adalah ketika kalian ingin memasuki ke Zhaolin Park. Kalian bisa mendapatkan diskon masuk sebelum 15.30 waktu setempat. Tetapi waktu tersebut bukan waktu yang terbaik untuk melihat lentera es di Zhaolin Park. Waktu yang terbaik adalah pukul 17.30, tetapi tidak ada diskon diwaktu tersebut.

 

(by: Dewa Arya - Tsubomi House TLC)

コメント


Check our Instagram

bottom of page